Tips Modifikasi Audio Mobil

2013/05/07


Penulis: Reza Indra Kariza

Jakarta, Squadpost.comPernahkah merasa audio standar mobil Anda memberikan suara yang kurang bagus di saat mendengarkan lagu-lagu kesenangan Anda? Apakah anda tertarik untuk mengubah audio mobil anda?

Dalam berkendara, audio mobil mempunyai peran penting yang berkontribusi pada kenyamanan berkendara. Apalagi, jika berkendara dalam perkotaan. Di saat anda terjebak kemacetan, audio mobil dapat berperan dalam menyediakan hiburan untuk penumpang. Memutarkan lagu-lagu yang Anda suka atau siaran radio yang Anda gemari.

Jika Anda mendengarkan lagu, kadang kualitas suara dapat menjadi faktor yang penting untuk diperhatikan. Audio mobil standar kadang tidak selalu memberikan kualitas suara yang anda inginkan, dikarenakan beberapa lagu membutuhkan setelan-setelan yang tidak mampu dicapai oleh audio mobil standar.

Jika tertarik untuk mengubah audio mobil Anda, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal ini:

1.     Carilah bengkel audio mobil yang baik dan menjadi acuan orang banyak.
Sebelum Anda ingin mencoba untuk memodifikasi audio mobil, carilah dulu referensi orang-orang mengenai bengkel yang baik dalam memodifikasi audio mobil. Usahakan untuk mencoba mencari di internet mengenai bengkel-bengkel yang terkenal, kemudian menanyakan orang yang Anda kenal mengenai bengkel yang baik dalam memodifikasi audio mobil. Ini penting karena bengkel yang baik dapat memberikan Anda saran dalam memilih bagian-bagian audio dan menyediakan bagian-bagian audio yang berkualitas.

2.     Ketahui kapasitas kelistrikan mobil anda.
Kelistrikan mobil bermain penting dalam menyediakan tenaga pada mobil. Audio mobil termasuk salah satu fitur yang menggunakan tenaga ini. Ketahuilah kapasitas dan batasan tenaga listrik mobil anda sebelum anda memilih perangkat audio yang mungkin membutuhkan tenaga yang besar. Hal ini sebenarnya bisa ditanyakan juga kepada montir di bengkel yang sudah anda pilih.

3.     Usahakan untuk mengubah audio mobil sesederhana mungkin.
Kecuali Anda ingin mengonteskan audio mobil anda, pilih modifikasi audio mobil yang sesederhana mungkin. Hal ini dikarenakan modifikasi yang sederhana tidak akan mengambil ruang yang banyak dalam mobil anda, yang ruang tersebut dapat digunakan untuk menaruh barang.

4.     Tentukan selera lagu yang anda gemari.
Tahap ini sebenarnya cukup penting, dikarenakan tiap jenre lagu kadang membutuhkan setelan seperti bass dan treble yang berbeda-beda. Contohnya ketika Anda suka mendengarkan lagu-lagu Trance, tentu anda membutuhkan dentuman bass yang keras, dan berbeda ketika Anda menyukai lagu-lagu Rock, yang membutuhkan setelan yang seimbang diantara bass dan treble.

Hal ini merupakan hal yang penting untuk Anda yang ingin memodifikasi audio mobil Anda, apalagi untuk Anda yang tidak ingin merasa kecewa ketika Anda sudah susah payah memodifikasi audio mobil Anda tetapi masih tidak puas dengan kualitas suara yang dihasilkan.


Editor: Kahfi Dirga Cahya
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright KonBlok 2013 - 2014 | Design by KonBlok.