Honda Brio 'The Real City Car'

2013/05/07


Penulis: Reza Indra Kariza
Jakarta, Squadpost.comHonda Brio, berukuran kecil dan memiliki bentuk yang unik. Terbayang juga bahwa mobil ini sangat mirip sekali dengan saudaranya, yaitu Honda Jazz. 

Mobil ini menjadi saingan yang cukup berat di antara mobil-mobil lain sekelasnya. Dengan mesin yang bisa dibilang sangat irit, beratnya yang ringan dan ukurannya yang kecil, mobil ini dapat menyelip di keramaian kota dengan sangat mudah.

PENAMPILAN
Exterior
Jika dilihat dari depan, mobil ini sangat mirip sekali dengan Honda Jazz, dari desain lampu depan sampai grillnya. Sementara jika dilihat dari belakang, mobil ini mirip dengan Honda CR-Z, dengan bokongnya yang cukup lebar, yang membuat mobil ini terlihat unik dan futuristik.

Interior
Kenyamanan
Walaupun dengan ukurannya yang kecil, mobil ini memberikan ruang kaki yang luas untuk penumpang. Masih terdapat jarak yang cukup luas pada bagian bawah kursi penumpang belakang, mesti kursi depan sudah dimundurkan. Kursi belakang juga dapat dilipat menjadi rata, memberikan ruang yang cukup luas pada bagian belakang mobil untuk menaruh barang-barang yang cukup besar.

Desain dari interior mobil ini juga bisa dibilang sangat simpel dan pemilihan warnanya juga pas, yaitu dengan warna coklat muda digabung dengan dashboard yang berwarna hitam. Pada fitur audio, tersedia head unit yang simpel, serta lubang USB.

Keamanan
Dalam mobil ini terdapat fitur airbag pada bagian pengemudi, yang merupakan standar dari kebutuhan akan keamanan pada zaman sekarang. Untuk menjaga mobil ini dari pencurian, terdapat juga fitur immobilizer dan remote alarm.

PERFORMA
Jika bicara masalah performa pada Honda Brio ini, ternyata dibalik penampilannya yang mungil, terdapat mesin SOHC i4 i-VTEC yang berkapasitas 1300 cc. Mesin ini selain ramah lingkungan, juga mampu mengeluarkan tenaga yang cukup besar jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya yang lain. 

Ukurannya yang kecil dan beratnya yang ringan juga mendukung handling yang mantap dan lincah, menambahkan kenyamanan dalam berkendara di kota. Tidak juga ketinggalan, untuk masalah keselamatan, terdapat fitur seperti ABS dan EBD, beserta rem cakram yang tersemat pada bagian depan dari mobil ini.

HARGA
Honda Brio pada varian terendah (1.3 S Manual) berharga Rp 154.500.000,-. Sementara, Honda Brio pada varian tertinggi (1.3 E Automatic) berharga Rp 175.500.000,-. Memang, Honda Brio dengan ukurannya yang kecil ini memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan saingannya, namun dengan kenyamanan berkendara yang diberikan mobil ini, apalagi di area perkotaan, hal ini patut menjadi perhitungan untuk pembeli.


Editor: Kahfi Dirga Cahya

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright KonBlok 2013 - 2014 | Design by KonBlok.