Musik Di Saat Berkendara

2013/05/08


Penulis: Reza Indra Kariza
Jakarta, Squadpost.com—Hidup dan beraktivitas di kota yang padat penduduk seperti Jakarta bukanlah perihal mudah. Dikungkung oleh gedung tinggi dengan bumbu kemacetan merupakan bagian tersulit. Beberapa orang mencari aktivitas lain agar dapat menghibur dirinya saat menghadapi kemacetan. Salah satu hiburannya bisa kita temukan pada radio atau pemutar lagu yang terpasang pada mobil Anda.

Dengan mendengarkan lagu yang Anda suka, atau mendengar siaran-siaran radio yang lucu, dapat memberikan rasa senang sejenak ketika menghadapi kemacetan. Lagu-lagu santai yang diputar juga dapat meredakan stres yang menghantam pengendara mobil karena kemacetan yang tak kunjung reda.

Lagu-lagu yang Anda sukai mungkin akan membawa Anda untuk bernyanyi, membuat suasana yang semrawut dari kemacetan bisa terlupakan selama Anda sing along dengan lagu yang diputar.

Mendengarkan lagu di mobil tidak hanya menghibur kala dihinggapi kemacetan, namun di saat perjalanan jauh juga. Ketika Anda sedang bepergian dengan jarak yang jauh, lagu yang diputar dapat membuat Anda terbawa dengan suasana yang dihasilkan oleh lagu tersebut. Membuat pengalaman berkendara Anda lebih berkesan.

Selain itu, mendengarkan lagu yang Anda tahu liriknya juga dapat menghilangkan kantuk saat waktu malam. Hal ini cukup baik, karena dapat membantu anda menghindari ataupun tertidur di saat berkendara.

Tentu, mendengarkan lagu merupakan hiburan yang anda dapat nikmati ketika berkendara. Namun, jangan sampai lagu tersebut membuat anda kehilangan awareness mengenai apa yang terjadi di sekitar anda ketika berkendara. Atur volume suara hingga seimbang, agar Anda masih bisa mengetahui apa yang terjadi di sekitar anda.

Ketika berkendara, kita diberikan fitur-fitur hiburan. Salah satunya adalah fitur radio. Jadi, apa salahnya kalau kita menggunakan fitur-fitur hiburan yang diberikan dengan baik, agar Anda dapat berkendara dengan nyaman dan senang, walaupun harus menghadapi kemacetan.


Editor: Kahfi Dirga Cahya

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright KonBlok 2013 - 2014 | Design by KonBlok.